IMG-20180306-WA0260

Atas Aksi Heroiknya, 4 Bhabikamtibmas Dapat Penghargaan Dari Kapolres Sigi

Polres-sigi.com, SIGI– Empat orang Bhabinkantibmas yang bertugas di Wilayah Kecamatan Marawola Barat Kabupaten Sigi mendapat reward atau penghargaan dari Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan SIK yang digelar di Halaman Mako Polres Sigi, Selasa (6/3).

Empat orang Bhabin ini adalah, Bripka Rizal Bhabin Desa Ongulero, Bripka Nyoman Suyasa Bhabin Desa Taipanggabe, Brigadir Yani Soelo Bhabin Desa Dombu dan Briptu Ahmad Dedi Utomo Bhabin Desa Wayu.

Mereka diberi penghargaan atas dedikasinya yang telah membantu mengevakuasi jenazah seorang ibu rumah tangga dari Puskesmas Dombu ke rumahnya di Desa Wawujai, Kecamatan Marawola Barat.

Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawa SIK saat memberikan Reward menyampaikan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dalam melaksankan tugas untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Saudara -saudara yang telah melalukan perbuatan yang sangat mulia. Apa yang saudara lakukan ini , adalah melebihi panggilan tugas dibidang sosial yang berdampak baik pada citra Polri di mata masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, bahwa saatnya setiap personil Polri diera keterbukaan ini dituntut untuk berkompetisi dalam memberikan etos kerja yang terbaik.

“Bila kita bertekad bekerja berdasarkan norma-norma dan aturan aturan yang sudah ditetapkan bukan mustahil, budaya kerja yang profesional, moderen dan terpercaya akan cepat terwujud,” imbuhnya.

Diketahui dari pemberitaan salah satu media online, Desa Wawujai lokasi rumah duka berada di atas pegunungan bagian barat Kecamatan Marawola Barat. Untuk sampai ke desa itu, membutuhkan waktu sekira lima jam lamanya untuk jalan kaki.

Atas pertimbangan ini dan kondisi jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan R2, Bribka Rizal bersama tiga Bhabin lainnya berinisiatif membawa jenazah tersebut dengan memboceng motor dinas Polri.

Dengan dipegang oleh suaminya (suami korban-red) agar jenazah tidak jatuh, Bribka Rizal akhirnya membawa jenazah ke Desa Wawujai. Dengan melewati jalan setapak dan terjal, akhirnya mereka sampai di tempat duka dengan mempersingkat perjalan sekira 3 jam.

Jenazah bernama Niani (21). Ia meninggal akibat menenggak racun rumput. Niana sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Tora Belo di Jalan Palu- Palolo Desa Sidera Kabupaten Sigi. Namun nyawanya tidak tertolong lagi.

[Humas Polres Sigi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*