20180201_153629

Sempat Segel Kantor Desa Maku, Polsek Dolo Amankan dan Mediasi Aksi Masyarakat Tersebut.

Polres-Sigi.com, SIGI – Diduga Kurang Trasparan dalam pengelolahan Dana Desa, Puluhan Masyaraat Sempat Segel Kantor Desa Maku Kec. Dolo Kab. Sigi, Selasa (30/1/18) Pukul 09.00 Wita.

Menyiapi Hal Tersebut Kepolisian Resor Sigi melalui Polsek Dolo Turunkan Personil yang di pimpin Langsung Kapolsek Dolo AKP Romy, SH Guna Amankan dan Antisipasi Terjadinya Hal Yang Tidak di inginkan sekaligus memediasi Masyarakat yang menyegel Kantor Desa Maku.

Dalam Aksinya tersebut Masyarakat menuntut Kejelasan terkait Dana Desa Yang di Gunakan Pemerintah Desa Maku Selama ini, agar Pertanggung jawaban Dana Desa di sampaikan di hadapan masyarakat, Masyarakat juga Tolak Pendamping Desa Saudara Khairil, dan yang terakhir Masyarakat minta Audit Bendara Dana Desa sekarang juga.

Usai Dilaksanakan Negosiasi oleh Pemerintah Desa Yang Di pimpin Camat Dolo dan Di kawal Ketat Oleh TNI Polri. Masyarakat Menyetujui untuk mengbuka Segel secara sukarela dengan aman dan tertib.

Dalam Permasalahan Ini AKP Romy, SH menghimbau Kepada masyarakat agar tetap menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif dan Tidak bertindak yang dapat melanggar hukum, hingga permasalahan ini dapat di selesaikan secara bersama – sama atara pihak Pemerintah Desa dan Warga yang akan di kawal oleh TNI Polri.

Hingga saat ini Personil Polsek Dolo yang di pimpin Kapolsek Dolo masih Bersiaga di Kantor Desa Maku Guna Mengatisipasi Hal-Hal yang tidak di inginkan. Hingga situasi benar-benar aman dan kondusif.

[Humas Polres Sigi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*